Info Harga dan Ciri-Ciri Kambing Boer Fullblood Asli di Majalengka

Memahami ciri-ciri kambing Boer fullblood asli sangatlah penting. Boer adalah kambing pedaging yang sangat dicari yang berkualitas tinggi dan memiliki daya tarik internasional. Jenis kambing Boer tidak hanya terkenal di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia, dan dikenal sebagai kambing raksasa.

 

Kambing Boer digambarkan sebagai hewan yang terancam punah, berasal dari Afrika Selatan, meskipun sekarang populasinya tersebar di seluruh dunia. Terutama di peternakan modern seperti Australia. Di sana, kambing darah lengkap dirawat dengan sangat baik, dicatat dan rantai kambing benar-benar jelas.

 

Namun, sebelum melangkah lebih jauh apakah Anda mengetahui apa itu kambing berdarah murni? Kambing fullblood adalah kambing yang hanya memiliki darah murni, artinya tidak memiliki gen campuran dengan jenis kambing lainnya.

 

Jadi, kambing Boer fullblood berarti bahwa dalam catatan lama hewan ini hanya ada Boer. Kambing Boer (non-Boer) bukan campuran. Anda dapat memverifikasi ini dengan memeriksa fitur-fitur berikut.

 

Ciri-Ciri Kambing Fullblood Boer Asli

 

Kami memahami kekhawatiran Anda tentang harga semua kambing Boer darah dan kambing Boer campuran sangat berbeda. Menghabiskan budget puluhan juta untuk fullblood boer tapi malah mendapatkan kambing campuran jelas sangat mengecewakan.

 

Kambing Boer fullblood asli bisa mencapai 150 kilogram per ekor. Hal ini menjadikan Boer sebagai kambing pedaging dengan standar internasional. Anda bisa mengimpor kambing fullblood Boer Afrika dari peternakan modern yang sangat peduli dengan genetika kambing asli, misalnya dari Australia.

 

Namun, atribut kambing Boer fullblood bisa berasal dari pengalaman sebelumnya. Ini adalah ciri-ciri yang umum pada 100% darah asli Boer Afrika asli. Semakin sering anda bertemu dengan kambing fullblood maka akan semakin mudah membedakan antara kambing fullblood dengan yang tidak.

 

1. Memiliki Garis Putih Vertikal di Bagian Kepala

Terbukti ciri kambing boer fullblood di kepala. Dimana terdapat garis vertikal berwarna putih yang memanjang dari hidung hingga ke dahi. Meskipun Boer fullblood yang tidak memiliki ciri ini, kebanyakan dari mereka memiliki tanda putih di sepanjang bagian depan wajah.

 

Jika Anda melihat Boer fullblood yang tidak memiliki garis atau tanda putih vertikal di sekitar wajah. Jangan secara otomatis berasumsi bahwa mereka bukan darah penuh karena mungkin saja menemukan Boer darah penuh dengan kepala berwarna cokelat atau merah seluruhnya. Selain itu, ada Boer fullblood yang memiliki tubuh lengkap berwarna coklat/merah tanpa putih sama sekali.

 

Garis-garis putih vertikal di kepala kepala kambing Boer adalah pola yang umum. Namun, jika tidak ada garis putih atau seluruh tubuh tampak merah/coklat, istilah ilmiahnya adalah kelainan genetik. Namun, semua individu adalah Boer berdarah murni.

 

2. Kepala Tanduk Sedikit Melengkung Ke Belakang

Dan, selain tanduknya Anda bisa melihat ciri khas tanduk boer yang terlihat jelas. Kambing boer fullblood berasal dari tanduknya yang melengkung ke dalam. Memang tidak sebanding dengan domba Garut, tapi sekecil kambing Jawa. Jika Anda melihat kambing kacang, tanduknya terangkat atau tampak berbintik-bintik. Tanduk kambing Boer beristirahat dan tidak bersuara.

 

Seiring bertambahnya usia, dan waktu untuk menyapih, tanduk Boer sudah mulai muncul. Dengan tumbuhnya tanduk maka terjadilah perluasan tanduk ke arah punggung bawah. Karena perhatian utama kambing Boer adalah pada dagingnya, maka tanduknya bukan merupakan sesuatu yang harus diperhatikan sebagai sumber nutrisi sehingga jumlah tanduknya tidak terlalu besar.

 

3. Badan Berbulu Putih Bersih dan Pendek

Kambing Boer Afrika memiliki rambut paling keriting sejak dahulu kala. Sebagian besar tubuh manusia, kaki, ekor, dan punggung berwarna putih bersih. Hanya bagian kepala yang terdapat bercak merah, coklat atau hitam dengan beberapa bercak putih di bagian depan.

 

Mantel yang lebih pendek ini memperjelas Boer mana yang sebenarnya gemuk atau kurus. Kambing Gembrong merupakan salah satu kambing berbulu panjang dan lebat yang terdapat di wilayah timur pulau Bali. Ketika Anda berurusan dengan kambing Gembrong, Anda harus menyentuh tubuh untuk memeriksa apakah kambing benar-benar kelebihan berat badan atau tidak.

 

Berbeda dengan Boer yang bisa dilihat dengan melihatnya. Apalagi saat kambing Boer sudah menginjak usia dewasa ukuran hewannya akan mencengangkan Anda, itu semua daging. Untuk menghasilkan kambing Boer yang sehat dan gemuk, maka harus dirawat dengan sangat hati-hati, khususnya dalam hal pakan.

 

4. Ciri-ciri Fullblood Boer Kambing dengan hidung cembung

Selain kepala berwarna coklat dengan corak putih, badan putih kecil serta bulu pendek berwarna putih. Jika Anda lebih fokus dan dapat melihat moncongnya. Kambing Boer darah lengkap asli memiliki hidung yang lebih cembung dan lebar. Semakin cembung dan lebar moncongnya, semakin menarik penampilan kambing Boer.

 

Sejak dia masih bayi, hidung dan moncongnya terlihat berbeda. Itu lebih besar dan lebih gelap. Jika anda sudah familiar dengan melihat kambing tentunya sudah tidak asing lagi dengan hal ini. Temukan 100% asli penuhdarah kambing Boer di GibasBarokah.com.

 

5. Telinga Kambing Boer Fullblood Menggantung Panjang

Seperti halnya kambing Jawa, telinga kambing Boer berdarah murni juga panjang dan rontok. Telinga memiliki warna yang sama dengan kepala. Mereka biasanya berwarna hitam, merah, atau coklat. Ciri-ciri kambing Boer fullblood tidak terlalu menonjol, karena ada banyak jenis kambing yang memiliki telinga yang mirip dengan miliknya.

 

 

6. Kambing Boer Fullblood Kaki Pendek

Kaki pendek mencirikan kaki kambing Boer fullblood dengan jelas. Tubuhnya panjang, tapi kakinya pendek, bagaimana bisa? Hal ini karena kambing Boer memiliki tubuh yang lurus, tubuh yang gemuk, dan leher yang panjang. Semakin panjang dan lebar leher kambing Boer, itu pertanda kambing tersebut dalam keadaan sehat dan berkualitas.

 

 

7. Postur Tubuh Kekar, Panjang, dan Gemuk

Meski kakinya tidak sepanjang badannya yang sangat berisi, kambing Boer dewasa bisa mencapai tinggi 80 sentimeter. Tidak diragukan lagi, kambing Boer bisa mencapai berat hingga 150 kilogram karena semuanya diisi dengan daging.

 

Tubuh lurus, panjang lebat, bulu pendek dan gemuk adalah ciri khas kambing berdarah Boer khas Boer. Dari sini, kambing dianggap sebagai daging berkualitas internasional.

 

8. Memiliki sertifikat yang menunjukkan Breed Kambing Fullblood

Bahkan jika Anda tidak terbiasa dengan ras tersebut dan sulit membedakan kambing Boer darah lengkap dan kambing Boer campuran, Anda tidak perlu khawatir atau kecewa. Dengan nilai puluhan bahkan jutaan saat membeli kambing Boer tua, kambing ini merupakan hewan bersertifikat yang membuktikan keaslian genetika dan kemurnian induknya.

 

Terutama ketika Anda membawa sapi Boer berdarah murni Afrika dari peternakan pertanian modern, yang terkenal di seluruh dunia. Peternakan modern yang memiliki reputasi kuat dalam menyediakan peternakan terbaik di Australia.

 

Kambing Boer Afrika yang berasal dari peternakan modern Australia bersertifikat full blood. Tentu saja, ini adalah jaminan bahwa kambing yang Anda dapatkan sehat dan tidak cacat penyakit dan 100% lebih unggul dari gen Boer ini.

 

Harga Kambing boer Fullblood Afrika Impor

 

Apa kambing berdarah penuh Boer asli yang diimpor membuat Anda kembali? Harga dipengaruhi sebagian oleh usia. semakin matang maka semakin mahal harganya. Sebab, seiring berjalannya waktu peternakan juga harus menyediakan makanan dan perawatan medis. Hal ini terkait dengan biaya operasional untuk memelihara kambing tersebut.

 

Sesuai dengan website GibasBarokah.com yang merupakan peternakan modern di Indonesia Harga kambing Boer sekitar 30 juta ekor 6-8 bulan. Sedangkan kambing Boer umur 1 tahun ke atas harganya sekitar 35 juta.

 

Kambing Fullblood Boer dapat memberikan banyak manfaat bagi Anda sebagai individu maupun sebagai ternak. Dengan mendatangkan fullblood Boer dari GB Farm Ngawi, Anda akan mendapatkan akses kambing pedaging berkualitas internasional.

 

Secara alami, ini akan meningkatkan kualitas dan kesehatan kambing secara keseluruhan yang Anda miliki nanti di peternakan. Itu adalah penggunaan berkelanjutan di masa depan. Kambing boer fullblood sebagai aset investasi yang akan bertahan lama dalam penanganan hewan unggulan.

 

Jika Anda benar-benar berdedikasi untuk kesejahteraan hewan, masuk akal untuk mendapatkan kambing Boer darah penuh. Ini adalah langkah yang sangat cerdas karena dapat membantu pertanian tumbuh lebih efisien.

 

Jual Kambing Boer Afrika Fullblood di Gibas Barokah

 

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara membeli 100 ekor kambing Boer Afrika asli? Anda tidak perlu bingung, karena kami di GibasBarokah.com memberikan jawaban bagi peternak yang ingin mensuplai berbagai jenis kambing dan domba fullblood impor.

 

Penyebabnya adalah stres dan kecemasan sesama peternak yang tidak senang dengan anakan ternak impor. Hewan fullblood tidak mencerminkan genetik unggul dan premium dari pertumbuhannya. Kami kemudian memfasilitasi impor langsung dari peternakan Australia modern yang memiliki reputasi baik.

 

Kami memberikan manfaat sinergi positif bagi peternak yang ingin melihat pertumbuhan. Yakni dengan memfasilitasi impor kambing dan domba full blood yang datang dengan jaminan keaslian genetik kualitas tertinggi.

Berikut adalah alasan utama Anda harus mendatangkan domba dan kambing berdarah murni ke platform The Gibas Barokah Farm.

 

1. Jaminan Kualitas Gen Unggul dan Premium

Itu akan menjadi semua sifat yang Anda harapkan dari kambing darah penuh Boer, dengan kepuasan penuh. Anda akan memiliki pengalaman yang berbeda jika Anda membawa ternak sendiri dari luar negeri terutama jika mereka berasal langsung dari peternakan di luar negeri yang dapat menjadi ambigu dan tidak dapat diandalkan.

 

Alih-alih menerima jenis ternak yang diinginkan, jika hasilnya tidak sesuai harapan justru akan menimbulkan kekecewaan. Harganya memang sudah sangat mahal, namun tidak sebanding dengan standar ternak tersebut.

 

Untuk mengantisipasi ancaman semacam ini, bantuan yang dimainkan oleh GB Farm Ngawi dalam mencegah krisis semacam ini sangat dibutuhkan oleh GB Farm Ngawi. Tidak perlu khawatir tentang kualitas genetik kambing. Mereka menyediakan superior dan jaminan kualitas terbaik. Sebelum kami mengirim hewan ke alamat Anda, kami akan memastikan bahwa ternak itu benar-benar sesuai.

 

2. Prosedur garansi dan perawatan akan sampai ke rumah Anda dengan selamat

Proses pemasukan ternak dari luar negeri sangat lama, membutuhkan dokumentasi, dan memakan waktu yang cukup lama. Tidak perlu khawatir tentang hal-hal prosedural ini karena kami akan memastikan prosesnya berjalan dengan mudah untuk Anda.

 

Selanjutnya, kami menjamin ternak akan sampai di lokasi yang aman. Hewan itu sehat, bebas penyakit, bebas cacat, dan memiliki semua keunggulan genetik yang dimiliki kambing totok.

 

3. Harga termurah untuk kualitas terbaik

Harga kambing fullblood Boer Afrika Rp 30 juta per ekor tergolong murah karena proses impornya melibatkan prosedur formal yang memakan biaya besar. Seperti biaya karantina, perawatan, pengiriman, dan sebagainya.

 

Dengan kata lain, harga sudah termasuk semua layanan. Langsung diantar ke tempat anda dalam keadaan segar, jadi terimalah bahwa kambing fullblood berkualitas bisa diantar ke tempat tinggal anda dengan selamat. Kehadiran kambing boer fullblood sedang naik daun, bukan tidak mungkin menjadikan ini bagian dari rencana investasi dalam waktu dekat.

 

Jika cuaca bagus harga kambing ini akan melambung tinggi. Bukan puluhan juta, mungkin ratusan juta. Apalagi di Indonesia saat ini kompetisi kambing Boer mulai berkembang yang akan mendongkrak popularitas dan harga kemenangan jika menang.

 

4. Transaksi dan Pengiriman 100% Aman

Alasan mengapa Anda memilih untuk membeli kambing Boer bebas darah di Peternakan Gibas Barokah (Peternakan GB) adalah karena dijamin sepenuhnya aman baik untuk proses pembelian maupun saat pengiriman. Anda yang pernah melakukan pembelian ternak import dari luar negeri penting untuk memahami alurnya. Termasuk harus mencari peternakan yang terpercaya.

 

Bagi mereka yang menginginkan seluruh proses menjadi langsung intuitif, praktis dan sederhana. Jadi, platform perdagangan ternak teratas di GB Farm adalah pilihan terbaik. Kami memperkenankan kemudahan Uang Muka (DP) sebagai uang muka, sebagai tanda terima transaksi pembelian secara simbolis.

 

5. Apakah Anda anggota Asosiasi Peternak Kambing Boer Australia (BGBAA)

Selain ciri-ciri selain ciri-ciri kambing boer fullblood, untuk membuktikan keaslian semua kambing yang berasal dari breed pilihan dan tidak bercampur dengan breed lain adalah sertifikat ternak. Kambing fullblood hanya diakui oleh The Boer Goat Breeders Association of Australia (BGBAA).

 

Selain kambing Boer Di GB Farm Anda juga bisa membeli jenis ternak lainnya. Untuk kategori kambing ada Anglo Nubian, Alpine, Saanen, Pygmy, dan kambing lokal lainnya. Sedangkan untuk kategori domba Ada domba Dorper, Awassi, Merino, Texel, Suffolk, dan Garut.

 

Informasi pemesanan atau pertanyaan lainnya dapat dilakukan dengan menghubungi kami melalui hotline di website GibasBarokah.com. Kepuasan anda saat menerima ternak diluar ekspektasi adalah yang kami perjuangkan. Karena itulah kami memberikan after sales support berupa pengarahan dan penanganan.

 

Demikian informasi mengenai ciri-ciri kambing boer fullblood, informasi harga kambing boer terbaru, dan platform terbaik untuk menghadirkannya. Dapatkan informasi terkait pertanian di sini. Semoga ini bisa membantu!

 

#hargakambingboer #kambingboerfullblood #kambingboerafrika #africanboergoat #boergoatfullblood #hargakambingoerjantan #kambingboeraustralia

Comments

Popular posts from this blog

Saluran UDitch PT Unicon Precast Concrete: Solusi Drainase yang Mudah Dipindah-Pindah dan Dapat Menampung Kapasitas Air yang Besar

15 Hotel di Singapura yang Sangat Populer Untuk Tahun Ini

Rekomendasi Pelembap Wajah Wanita 40 Tahun