Pengertian Lorem Ipsum

Pengertian Lorem Ipsum

Hal apa yang terbesit di benak Anda sementara mendengar kata Lorem Ipsum? Bagi beberapa Anda, kemungkinan telah sadar perihal pengertian lorem ipsum. Namun, beberapa lain, akan lumayan asing dengan kata lorem ipsum.

Tidak heran, kalau beberapa Anda tidak sadar pengertian lorem ipsum karena kata selanjutnya bukan merupakan Bahasa Indonesia dan padanan kata lorem ipsum sering digunakan untuk orang-orang pada bidang IT terutama bidang desain grafis dan tulis menulis.

Lorem Ipsum juga bakal kerap ditemui bagi Anda yang berkecimpung di dunia grafis. Sebab lorem ipsum merupakan template yang berisikan teks untuk melukiskan layout berasal dari sebuah grafis atau pada sebuah situs dalam membingkai sebuah tulisan.

Sedikit membingungkan? Di bawah akan dijeskan perihal pengertian lorem ipsum, sejarahnya dan contoh berasal berasal dari lorem ipsum.

Apa Itu Lorem Ipsum?

Sudah disebutkan di muka, pengertian lorem ipsum adalah yakni sebuah template/teks standar yang difungsikan untuk memasang elemen grafis atau untuk bingkai penempatan/penataan huruf (typesetting) dalam sebuah layout grafis, artikel, dan sanggup juga digunakan pada sebuah presentasi.

Sejarah lorem ipsum telah muncul sejak tahun 1500an. Sejarah ditemukannya lorem ipsum yakni berawal berasal dari seorang tukang cetak, yang mengambil alih sebuah teks. Kemudian teks selanjutnya diacak untuk sesudah itu dijadikannya buku dan contoh huruf.

Profesor Bahasa latin asal Amerika Serikat, bernama Richard McClintock, menyebut bahwa lorem ipsum merupakan bagian dari sebuah naskah sastra klasik terhadap masa 45 sebelum akan akan akan masehi. Tidak main-main, naskah selanjutnya menurut sang professor telah berumur 200 tahun lebih.

Lorem ipsum yang hingga sementara ini digunakan ternyata berasal berasal berasal dari sebuah penggalan paragraf anggota 1.10.32 dan 1.10.33 berasal berasal dari naskah de Finibus Bonorum et Malorum (Sisi Ekstrem dari Kebaikan dan Kejahatan) sebuah karya dari seorang oprator, negawaran termasuk filsuf terhadap era romawi yang bernama Cicero. 

Pertanyaan selanjutnya, mengapa Anda memakai lorem ipsum sebagai teks standar di dalam sebuah desain?

Lorem ipsum yang udah tersedia sejak ribuan tahun yang seterusnya dan kala ini selalu digunakan sebagai teks standar, diakui membawa persebaran teks huruf yang baik dan merata. Sehingga kalian akan melihatnya sebagai teks biasa. 

Selain itu, lorem ipsum yang digunakan sebagai teks standar bertujuan sehingga orang-orang yang melihatnya tidak terpaku pada arti kata-kata lorem ipsum secara harfiah. Namun, akan sangat fokus pada elemen desain grafis.

Mengapa Anda tidak mesti terpaku pada arti teks lorem ipsum? Jawabanya alasan dari lorem ipsum hanya sebagai sebuah dummy text saja.

Comments

Popular posts from this blog

Saluran UDitch PT Unicon Precast Concrete: Solusi Drainase yang Mudah Dipindah-Pindah dan Dapat Menampung Kapasitas Air yang Besar

15 Hotel di Singapura yang Sangat Populer Untuk Tahun Ini

Rekomendasi Pelembap Wajah Wanita 40 Tahun